Musrembang Desa Taccorong: Peluang Bantuan Dana Desa untuk Taman Pendidikan Al-Qur'an, Masjid, dan Majelis Ta'lim

 

Gantarang, Bulukumba - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang Desa) Taccorong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, hari ini (10 Juli 2024) ramai dihadiri oleh perangkat desa, tokoh masyarakat, dan warga desa. Dalam sambutannya, Camat Gantarang membuka peluang bagi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ), Masjid, dan Majelis Ta'lim untuk mendapatkan bantuan dari dana desa.

"Bantuan ini bisa diajukan melalui proposal dari lembaga terkait," jelas Camat Gantarang. "Dana desa ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan di desa Taccorong."

Lebih lanjut, Camat Gantarang juga mendorong peserta musrembang untuk mengusulkan rencana prioritas desa. "Silahkan usulkan program-program yang sekiranya bermanfaat bagi masyarakat desa," imbuhnya. "Pemerintah desa akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya."

Beberapa program prioritas yang diusulkan dalam musrembang desa Taccorong antara lain:

Pembangunan infrastruktur desa, seperti jalan, jembatan, dan irigasi


Peningkatan kualitas pendidikan, seperti pembangunan sekolah baru dan peningkatan kesejahteraan guru


Peningkatan pelayanan kesehatan, seperti pembangunan puskesmas dan pengadaan obat-obatan


Pemberdayaan ekonomi masyarakat, seperti pelatihan keterampilan dan bantuan modal usaha


Musrembang desa ini merupakan langkah penting dalam penyusunan Rencana Pembangunan Desa (RPDesa) Taccorong tahun 2025. RPDesa ini nantinya akan menjadi acuan bagi pemerintah desa dalam melaksanakan program-program pembangunan desa.

Diharapkan dengan adanya musrembang desa ini, pembangunan desa Taccorong dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

n masyarakat desa.

0 Response to " Musrembang Desa Taccorong: Peluang Bantuan Dana Desa untuk Taman Pendidikan Al-Qur'an, Masjid, dan Majelis Ta'lim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel