Babinsa: Garda Terdepan Pertahanan Negara, Mitra Masyarakat, dan Pendukung Pendidikan


Bulukumba, 1 Juli 2024 - Kodim 1411/Bulukumba, hari ini menggelar kegiatan survei kepuasan masyarakat terhadap keberadaan Babinsa di wilayahnya. Kegiatan ini diadakan di aula Kodim 1411 Bulukumba dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk perangkat desa/lurah, wiraswasta, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pol umur produktif, dan undangan lainnya.

Acara ini dihadiri oleh pembicara dari PUSAT TERITORIAL Angkatan Darat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Babinsa di wilayah Taccorong. Survei ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada para peserta.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1411/Bulukumba, Letkol Inf. Kaharuddin DJ, S.Pd., M.Tr (HAN), menyampaikan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dalam membantu pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Babinsa.

Hasil survei ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk meningkatkan kinerja Babinsa di masa depan, tolong diisi apa adanya, jangan dibuat-buat karena alasan keluarga atau alasan lain yang tidak jujur," ujar Letkol Inf. Kaharuddin.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dan rakyat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-RAKYAT dalam pembangunan nasional.
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI. Dengan mengetahui tingkat kepuasan masyarakat, TNI dapat terus meningkatkan kinerjanya agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Tahmil selaku undangan yang mewakili unsur guru di desa Taccorong merasa bersyukur atas kesempatan itu. Selain dapat bersilaturrahmi dengan para TNI ia juga mendapa kesempatan untuk menyampaikan peran TNI dalam mendorong MTs Al-Abrar Panggala dan program outbon madrasah alam.

Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini untuk dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan para TNI," ujar Tahmil. "Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah banyak membantu kami dalam mengembangkan MTs Al-Abrar Panggala dan program outbon madrasah alam."


Tahmil menjelaskan bahwa TNI telah membantu MTs Al-Abrar Panggala dalam hal pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan. Selain itu, TNI juga membantu dalam proses pelaksanaan program outbon madrasah alam yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian siswa.

Kami berharap kerjasama antara TNI dan MTs Al-Abrar Panggala dapat terus berlanjut di masa depan," ujar Tahmil.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi Kodim 1411/Bulukumba untuk meningkatkan kinerja Babinsa di masa depan. Dengan terus meningkatkan kinerjanya, TNI diharapkan dapat menjadi institusi yang dicintai dan dipercaya oleh masyarakat.

Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen TNI untuk mendukung program pendidikan di Indonesia. Dengan membantu madrasah-madrasah di daerah terpencil, TNI diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

0 Response to "Babinsa: Garda Terdepan Pertahanan Negara, Mitra Masyarakat, dan Pendukung Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel